CAPAIAN PEMBELAJARAN DASAR-DASAR MANAJEMEN PERKANTORAN DAN LAYANAN BISNIS KEPUTUSAN BSKAP NOMOR 033/H/KR/2022 LAMPIRAN III POIN 39

39. Capaian Pembelajaran Dasar-Dasar Manajemen Perkantoran dan Layanan Bisnis

Capaian Pembelajaran Keputusan Kepala Badan Standar Kurikulum dan Asesmen Pendidikan Kementrian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi nomor 033/H/KR/2022 Tentang Perubahan atas embelajaran Keputusan Kepala Badan Standar Kurikulum dan Asesmen Pendidikan Kementrian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi nomor 008/H/KR/2022 Tentang Capaian Pembelajaran pada Pendidikan Usia Dini, Jenjang Pendidikan Dasar dan Jenjang Pendidikan Menengah pada Kurikulum Medeka Lampiran III poin 39. Capaian Pembelajaran Dasar-Dasar Manajemen Perkantoran dan Layanan Bisnis bertujuan membekali peserta didik dengan dasar - dasar pengetahuan, keterampilan, dan sikap (hard skills dan soft skills) meliputi:

  1. Memahami proses bisnis manajemen perkantoran dan layanan bisnis di dunia kerja; 
  2. Memahami perkembangan teknologi dan isu-isu terkini dalam bidang manajemen perkantoran dan layanan bisnis; 
  3. Memahami profil pekerjaan/profesi (job profile) dan peluang usaha di bidang manajemen perkantoran dan layanan bisnis; 
  4. Menerapkan teknik dasar aktivitas perkantoran di bidang manajemen perkantoran dan layanan bisnis; 
  5. Mengelola dokumen berbasis digital;
  6. Menggunakan peralatan dan aplikasi teknologi perkantoran;
  7. Mengelola sistem informasi dan komunikasi organisasi; dan
  8. Memberikan layanan bisnis dan logistik sesuai standar yang ditentukan. 

Karakteristik Mata Pelajaran Dasar-Dasar Manajemen Perkantoran dan Layanan Bisnis berfokus pada kompetensi yang bersifat dasar yang harus dimiliki oleh tenaga administrasi dan otomatisasi perkantoran, layanan bisnis, serta jabatan lain yang sesuai dengan perkembangan dan kebutuhan dunia kerja. Mata Pelajaran Dasar-Dasar Manajemen Perkantoran dan Layanan Bisnis membutuhkan kemampuan kerja sama, ketelitian, percaya diri, dan komunikasi yang efektif. Selain itu mata pelajaran ini memberikan pemahaman kepada peserta didik tentang proses bisnis,  perkembangan teknologi dan isu-isu terkini, profil pekerjaan/profesi (job profile), serta peluang usaha di bidang manajemen perkantoran dan layanan bisnis. Mata Pelajaran Dasar-Dasar Manajemen Perkantoran dan Layanan Bisnis meliputi:

 

Demikian informasi mengenai perubahan Capaian Pembelajaran Keputusan Kepala Badan Standar Kurikulum dan Asesmen Pendidikan Kementrian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi nomor 033/H/KR/2022 Tentang Perubahan atas embelajaran Keputusan Kepala Badan Standar Kurikulum dan Asesmen Pendidikan Kementrian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi nomor 008/H/KR/2022 Tentang Capaian Pembelajaran pada Pendidikan Usia Dini, Jenjang Pendidikan Dasar dan Jenjang Pendidikan Menengah pada Kurikulum Medeka. Dalam halaman blog ini dibahas khusus Capain Pembelajaran (CP) Mata Pelajaran Capaian Pembelajaran Dasar-Dasar Manajemen Perkantoran dan Layanan Bisnis, Semoga bermanfaat~AM.Tech

0 Komentar untuk "CAPAIAN PEMBELAJARAN DASAR-DASAR MANAJEMEN PERKANTORAN DAN LAYANAN BISNIS KEPUTUSAN BSKAP NOMOR 033/H/KR/2022 LAMPIRAN III POIN 39"

Terimakasih telah berkunjung keblog Am.tech

Back To Top